40 Warna Cat Kuning Dan Pink Kamar Tidur Anak Perempuan

Warna Cat Kuning Dan Pink Kamar Tidur Anak Perempuan ~ Desain kamar tidur selalu menyesuaikan dengan penghuninya termasuk apakah kamar tidur ditempati oleh anak perempuan atau anak laki-laki. Perbedaan ini tentu saja dikaitkan dengan selera, kebiasaan dan aktivitas yang dilakukan oleh anak. Umumnya anak laki-laki lebih energik dan lebih simpel dibandingkan dengan anak perempuan. Sementara itu sebaliknya anak perempuan menyukai sentuhan kelembutan, menonjolkan sifat femininnya hingga menyentuh pada bagian desain interior dalam kamar tidurnya. Ada banyak desain khusus bagi kamar tidur anak perempuan baik itu mengusung tema-tema tertentu seperti tema kartun hingga menyesuaikan dengan kegiatan favoritnya. Artikel ini secara khusus membahas beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk mendesain kamar tidur anak perempuan. Beberapa contoh gambar juga disertakan untuk memberi penjelasan yang lebih gambling dan inspiratif.

Desain pertama bisa dilakukan pada dekorasi dinding kamar tidur. Pemilihan warna menjadi topik yang mempengaruhi proses-proses selanjutnya. Langkah terbaik adalah melibatkan anak, bertanya kepada anak warna apa yang paling dia sukai. Misalnya, seorang anak yang menyukai warna pink akan sangat gembira ketika kamar tidurnya didesain dengan menggunakan warna dominan tersebut. Jika memang kesulitan menentukan warna cat maka langkah terbaik adalah menggunakan cat berwarna netral seperti putih, krem atau abu-abu. Cara lain yang sering digunakan untuk mendekorasi dinding kamar adalah menggunakan wallpaper baik yang tak bermotif maupun yang bermotif. Pilihan motif seperti bunga-bunga, kupu-kupu hingga karakter kartun yang disukai menjadi popular. Keuntungan dari penggunaan wallpaper ini adalah kemudahan pemasangan dan pembongkarannya, sementara kelemahannya terletak pada kesulitan ketika harus memadukan dengan pajangan-pajangan yang ingin dipasang pada dinding.

Berikutnya beralih pada perabotan atau furniture apa saja yang akan dipasang di dalam kamar tidur anak perempuan. Gunakan ranjang atau atau tempat tidur yang menyimbolkan kelembutan dan kehangatan. Pilihan yang tepat adalah menggunakan busa yang nyaman ditiduri, penggunaan bedcover dan selimut yang menggunakan motif warna-warna lembut dan juga bantal guling yang disukai oleh anak perempuan. Tak jarang pula anak perempuan tidur bersama boneka kesayangannya. Pada bagian lantai, gunakan karpet lembut dan berbulu halus terutama di bawah ranjang untuk memperkuat kesan yang feminine dan hangat pada kamar tidur.

Furniture penting berikutnya adalah rak atau lemari untuk menyimpan barang-barang kebutuhan belajar dan bermain anak perempuan. Pemilihan rak atau lemari ini hendaknya disesuaikan dengan jumlah barang yang biasa disimpan. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah kehadiran meja belajar. Meja dengan beberapa laci menjadi pilihan yang tepat agar anak perempuan tidak kesulitan ketika harus menyimpan dan mengambil alat-alat keperluan belajarnya. Yang terakhir adalah pencahayaan. Pastikan lampu di dalam kamar tidur anak perempuan cukup nyaman untuk beraktivitasnya baik di siang hari maupun di malam hari.