Ruang Tamu Minimalis Bergaya Jepang

Ruang Tamu Minimalis Bergaya Jepang. Apabila anda ingin mewujudkan sebuah ruang tamu berkonsep Jepang, maka itu artinya anda adalah seorang yang menyukai kelestarian lingkungan dan ingin senantiasa menyatu dengan alam. Sebab secara umum, konsep dekorasi ruangan yang dimiliki oleh negara yang terkenal dengan Samurainya tersebut memang selalu memasukkan unsur-unsur alam ke dalamnya, misalnya kayu dan juga air.

desain interior ruang tamu ala jepang
desain interior ruang tamu ala jepang

Ruang tamu ala Jepang memiliki model yang terbuka, dan biasanya dihadapkan pada taman meskipun taman tersebut berukuran minimalis, dan salah satu yang paling dominan adalah tempat duduk yang diletakkan pada lantai sehingga mirip dengan model lesehan seperti orang-orang Jawa pada zaman kerajaan dulu.

Perbedaannya dengan budaya Jepang adalah, tempat duduk yang disediakan akan diletakkan begitu dekat dengan meja, dan untuk satu meja hanya digunakan untuk 4 orang saja. Ini merupakan gaya klasik dari konsep ruang tamu ala Jepang. Bagi anda yang memiliki ruangan dengan luas yang terbatas, mengaplikasikan konsep ruang tamu Jepang adalah hal yang sangat bijak, karena dengan demikian anda tidak perlu lagi memikirkan tata letak kursi yang tepat agar ruangan nampak luas.

Jangan lupakan unsur kayu pada ruang tamu anda, karena ini merupakan salah satu ciri utama dari konsep tersebut. kayu bisa anda gunakan sebagai lantai ataupun meja, agar tampil lebih utuh dan sempurna. Jika anda cukup kesulitan dalam membuat lantai berbahan kayu, maka anda bisa menggunakan keramik dengan motif kayu sebagai penggantinya.

Ruang Tamu Minimalis Bergaya Jepang Keren
Ruang Tamu gaya orang Jepang
Ruang Tamu Bergaya Jepang
Ruang Tamu Minimalis Bergaya Jepang
Ruang tamu ala Jepang juga bisa digunakan sebagai ruang tamu sekunder selain ruang tamu utama, karena pembuatannya yang simple bisa anda letakkan di salah satu sudut rumah anda, untuk dijadikan sebagai ruang tamu khusus ketika ada tamu spesial yang berkunjung ke rumah anda.

Selain faktor perabotan, perihal warna dan tata lampu juga harus dipertimbangkan. warna alami dari kayu sangat tepat untuk dijadikan pilihan utama, agar tercipta suasana yang natural secara keseluruhan. Jika anda menginginkan kombinasi warna lainnya, maka anda bisa mencoba memilih jenis perabotan yang memiliki warna merah atau putih. Sebenarnya warna-warna cerah juga bisa anda pilih, asalkan tepat dalam penempatannya.

Mengenai warna cahaya lampu, anda bisa mengkombinasikan warna lampu dengan sinar putih dan kuning, agar tercipta suasana yang hangat namun tidak terlalu redup. Apalagi untuk ruangan yang sempit, intensitas cahaya sangat memainkan peran yang penting untuk kesan-kesan yang nantinya akan muncul. Sebaiknya hindari penggunaan lampu kristal meskipun lampu tersebut adalah lampu yang cukup mewah, akan lebih baik jika anda memanfaatkan jenis lampu yang ditanam di dalam plafon agar tampilan Ruang Tamu Minimalis Bergaya Jepang yang anda miliki nampak lebih simple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *