Lampu Gantung Yang Bagus Untuk Ruang Tamu Minimalis

lampu gantung ruang tamu kecil

Lampu Gantung Yang Bagus Untuk Ruang Tamu ~ Desain interior terus berkembang dengan mengeksplorasi bagian-bagian yang paling detail di dalam sebuah rumah. Salah satunya adalah desain lampu, sebagiamana diketahui ada banyak jenis lampu yang telah dihasilkan hingga sekarang mulai dari yang bernuansa klasik, tradisional hingga modern. Tidak berhenti sampai disitu, desain lampu juga berpengaruh terhadap pola pemasangannya apakah di dinding, langit-langit ataupun ditaruh di atas meja. Pemasangan lampu yang paling umum nampaknya digantung di atas langit-langit. Posisi ini dianggap paling strategis karena berposisi pada bagian yang paling tinggi, seisi ruangan akan mendapatkan intensitas penyinaran yang cukup merata. Artikel ini secara khusus membahas lampu gantung minimalis berikut beberapa contoh gambar sebagai penjelas.

Lampu gantung menjadi trend yang cukup panjang di dalam sejarah desain interior bahkan bisa dilacak sejak era klasik. Seperti halnya mode, trend lampu gantung timbul tenggelam sesuai dengan selera masyarakat umum. Namun seiring dengan perjalanan sejarhanya itu lahir pula desain-desain lampu gantung terbaru, terutama sejak ditemukannya lampu listrik. Untuk lampu gantung minimalis beberapa hal perlu diperhatikan. Pertama, ukuran ruangan di mana lampu tersebut diletakkan. Lampu gantung yang paling sederhana tidak memiliki banyak ornament atau hiasan sehingga pemilihannya lebih bergantung pada jenis lampu dan kapasitas pancaran sinarnya. Misalnya, untuk lampu di ruang tamu, jenis lampu gantung yang tepat adalah lampu dengan sinar setidaknya cukup untuk membuat penghuni rumah mampu membaca tanpa kesulitan dengan menggunakan lampu tersebut.

Desain lampu tipe klasik sangat cocok untuk menggantung di sebuah ruangan yang bertemakan klasik atau tradisional. Cobalah datangi toko-toko barang antik karena di sana akan ada banyak inspriasi yang bisa didapatkan. Atau, coba periksa gudang lama milik orang tua siapa tahu ada lampu-lampu bekas yang masih bisa didesain ulang. Ciri khas dari lampu-lampu era klasik adalah penggunaan logam dengan warna-warna gelap seperti coklat tua dan hitam. Lampu gantung minimalis yang lebih modern memiliki desain yang lebih simpel. Keunggulan dan kekuatan bahan menjadi kunci bagi tampilnya kesan mewah dan elegan pada ruangan. Beberapa lampu Kristal pun sekarang di desain secara minimalis sehingga cocok untuk dipasang di ruang-ruangan yang tidak terlalu besar.

Pemilihan lampu gantung minimalis juga perlu disesuaikan dengan luasnya ruangan yang akan disinari. Misalnya untuk ruang tengah yang lumayan luas penggunan lampu gantung dengan watt yang lebih tinggi merupakan alternative yang cocok. Sementara untuk ruangan yang lebih sempit seperti di kamar mandi cukuplah sebuah lampu gantung yang sederhana. Desain lampu gantung bukan sajat erletak pada tempat terpasangnya lampu. Tangkai lampu tak luput dari perhatian para desainer sehingga kesan unik akan terasa dan dengan memasang LED pada tangkai, lampu gantung akan terlihat lebih hidup dan artistic.