Desain Interior Rumah Makan Bersih Dan Nyaman

Desain Rumah Makan Nuansa Alami

Desain Interior Rumah Makan ~ Sebuah rumah makan membutuhkan desain interior khusus yang bertujuan menarik perhatian pelanggan dan pada akhirnya membawa mereka untuk membeli. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan keitka mendesain sebuah restoran atau rumah makan mulai dari penataan meja, dekorasi dinding, lantai, pintu dan lebih banyak aspek yang lebih detail untuk didekorasi. Di dalam artikel ini akan dibahas desain interior rumah makan berikut beberapa contoh gambar penyertanya.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna. Untuk mendapatkan kesan luas pada restoran maka pemilihan yang tepat adalah warna-warna terang. Namun untuk menghindari kesan monoton dan statis sebaiknya dikombinasikan dengan warna-warna lain yang juga terang. Misalnya, kombinasi antara warna merah maroon dan warna putih akan memberi kesan yang hangat dan bersemangat. Kombinasi warna lain yang bisa dicoba adalah hijau dengan kuning terang di samping ada unsur warna netral seperti abu-abu atau putih. Untuk mendapatkan kesan elegan sedikit campuran warna hitam di dalam restoran akan sempurna terutama pada malam hari ketika cahaya lampu berperan. Demi kenyamanan di dalam rumah makan, langit-langit yang lebih tinggi akan membawa suasana segar dan juga melegakan pandangan para pengunjung.

Langit-langit sebuah rumah makan minimalis layak mendapat perhatian serius. Dekorasi seperti lampu dan pernak-pernik benda seni akan membuat restoran kelihatan semarak. yang sering dipakai sebagai pemanis langit-langit restoran adalah lampu hias. Berbagai pernak pernik lampu hias bisa disesuaikan dengan menu utama atau tema yang dijual di dalam restoran atau rumah makan. Lampion dengan beraneka model sudah lama menjadi pilihan bagi pemilik rumah makan untuk membawa kesan yang tenang dan nyaman di dalam rumah makan.

Yang cukup penting dan tak boleh dilewatkan dalam sebuah rumah makan adalah penataan meja dan kursi bagi para pelanggan. Meja-meja ditata sedemikian rupa sehingga kenyamanan para pengunjung dan pelanggan tidak terganggu. Sementara itu perabotan penting lainnya adalah sebuah etalase atau meja untuk menempatkan bahan makanan yang dijual. Desain dapur untuk rumah makan juga layak diperhatikan. Dapur menjadi area aktivitas utama bagi pemilik restoran di mana segala sajian yang dijual berasal dari tempat ini. Untuk mendekorasi bagian dapur rumah makan pastikan dekorasinya mendukung kebersihan dan kerapian. Karena aktivitas yang tinggi ruang dapur menjadi lebih mudah kotor dan pengap, oleh karena itu pengaturan ventilasi juga menjadi pertimbangan penting. Demikianlah beberapa tips atau informasi yang bisa disampaikan. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan informasi. Sebelum membuka sebuah rumah makan ada baiknya banyak mencari info baik di internet atau membandingkan interior desain rumah  makan yang dirasa menarik dan ramai pengunjungnya. Semoga bermanfaat.