Desain Interior Ruang Kerja Kantor Rumah Yang Nyaman

Desain Ruang Kerja Pribadi

Interior Ruang kerja merupakan bagian penting yang perlu didekorasi dengan baik sehingga diharapkan memberi kenyamanan dan konsentrasi dalam mengatasi pekerjaan sekaligus memberi efek yang nyaman untuk beristirahat. Beberapa hal perlu diperhatikan dalam mendesain ruang kerja ini mulai dari penataan ruangan, dinding, langit-langit, lantai dan juga perabotan yang ada di dalamnya. Para pekerja membutuhkan keleluasaan dan kenyamanan untuk beraktivitas dengan segala kebutuhan kerja tersedia dan mudah digunakan serta dijangkau. Artikel ini secara khusus membahas desain interior ruang kerja kantor minimalis berikut contoh-contoh gambarnya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memilih ruangan untuk digunakan sebagai kantor. Tata letak ruangan hndaknya cukup jauh dari sumber kebisingan atau jika memang tak memungkinkan gunakan nantinya bahan peredam suara agar suasana bekerja kondusif. Luas ruangan ini nanti akan dialokasikan untuk berapa orang juga menjadi pertimbangan. Setelah itu dilanjutkan dengan mendekorasi bagian-bagian dasar seperti dinding, langit-langit, lantai dan jendela serta pnitu. Untuk ruangan kerja warna yang dipilih sebaiknya warna netral agar tidak menimbulkan distraksi dan gangguan fokus kepada orang yang sedang bekerja di ruangan tersebut.

Langkah berikutnya adalah mendesain ruang kerja. Untuk ruangan yang ditempati beberapa orang gunakan penyekat agar efisiensi dan produktivitas kerja tidak terganggu. Ada beberapa banyak moif sekat untuk kantor dengan bahan bervariasi dari kayu hingga bahan sintetis dan logam ringan. Pengaturan perabotan ,menjadi bagian yang paling signifikan dalam mendesainr uang kantor. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah desain meja dan kursi. Meja untuk kantor ukurannya lebih besar dibandingkan meja-meja yang lain karena di atas meja ini terletak berbagai hal yang akan dikerjakan. Meja didesain secara khusus dengan beberapa laci bertumpuk di sampingnya. Demi kenyamanan di dalam ruang kerja minimalis letakkan meja berdekatan dengan jendela atau setidaknya dibagian dengan penerangan yang cukup.

Selanjutnya adalah lemari untuk ruang kerja. Rapatkan lemari pada dinding bagian samping atau belakang meja kerja agar ruangan terlihat lebih lega. Jika sering menerima kedatangan tamu atau klien pastikan di depan meja kerja ada sepasang kursi. Item lain yang perlu dipasang di ruang kerja adalah sebuah jam dinding. Pilihlah jam dinding yang cukup jelas untuk dilihat sehingga kegiatan di dalam kantor minimalis ini terencana dan teratur secara baik. Untuk bagian lantai gunakan ubin yang tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap agar suasana kerja selalu didukung. Sirkulasi udara yang baik juga sangat penting dan apabila diperlukan maka memasang sebuah pendingin ruangan menjadi ide yang cukup bagus. Demikianlah beberapa hal yang bisa dipaparkan terkait desain ruang kantor minimalis. Mudah-mudahan informasi ini bisa menambah manfaat dan inspirasi.