Cat Dan Keramik Teras Rumah Minimalis Tampak Depan

Keramik Teras Rumah Minimalis ~ Memiliki rumah minimalis bukan berarti membuat rumah tampak sempit dan tidak nyaman dihuni. Salah satu cara untuk membuat rumah kelihatan nyaman dan megah adalah mendesain teras pada bagian depannya. Selain berfungsi memperkokoh dan melindungi rumah, keberadaan teras ini akan sangat bagus untuk menyambut para tamu dan juga bisa digunakan untuk beraktivitas lain bersama dengan keluarga.

Ada beragam pilihan yang bisa dilakukan untuk teras rumah minimalis mulai dari pemilihan tiang teras, atap, lantai hingga pemilihan keramik. Artikel ini secara khusus membahas teras rumah minimalis berikut beberapa contoh gambar dan tips

Dimulai dari bagian tiang. Untuk teras depan rumah ada beberapa jenis tiang yang bisa digunakan mulai dari teras berbentuk persegi seperti balok kayu berikut varian-varian modelnya hingga tiang berbentuk kolom-kolom pipa yang meniru konsep pilar-pilar gaya Yunani dan Eropa.

Pemilihan tiang ini akan memberi efek yang berbeda pada penampilan rumah. beberapa rumah memasang hanya satu tiang untuk terasnya namun beberapa lagi menggunakan dua buah tiang. Masing-masing memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri dari sudut pandang desain.


Untuk pewarnaan, biasanya warna tiang dibuat lebih gelap daripada warna dinding atau bagian lain teras. Hal ini seakan menegaskan bahwa teras tersebut berdiri di ditopang oleh tiang yang sangat kokoh sehingga membuat nyaman pemilik rumah yang tinggal maupun tamu yang datang.

Bagian selanjutnya adalah lantai teras depan. Untuk pemilihan keramik pada lantai depan pilihlah warna yang sedikit berbeda dengan lantai keramik ruang tamu. Ini untuk memberi kesan peralihan yang jelas ketika seorang masuk ke dalam rumah lewat pintu depan. Ada banyak pilihan keramik untuk lantai teras namun sebaiknya dipilih keramik dengan ukuran yang lebih besar agar terlihat lebih praktis dan harmonis. Dekorasi berlanjut ke bagian dinding di teras depan.


Dinding teras rumah umumnya menjadi satu dengan dinding dari bagian utama rumah itu sendiri. Meski demikian sentuhan desain khusus masih diperlukan agar memberi penampilan yang beda dan menarik. Sebagai bagian yang paling luas dan dominan dinding sebaiknya dicat dengan warna yang netral. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kontras yang baik dengan warna jendela dan pintu serta tiang penyangga teras. Warna-warna pilihan yang bisa digunakan antara lain warna putih, krem atau abu-abu.

Selanjutnya bagian atap. Ada banyak variasi model atap yang bisa diaplikasikan pada teras depan rumah. Sebelum memilih jenis atap yang pas, perhatikan dulu desain atap rumah utama. Beberapa jenis atap teras mengikuti atau meneruskan desain atap rumah utama. Jenis yang sering digunakan adalah model segitiga, juga model atap miring. Model atap teras gaya spanyol juga cukup digemari belakangan ini karena menawarkan keindahan desain yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *